Iklan

Hot Video

Tuesday, August 1, 2017

Di tengah perkembangan pasar ponsel pintar, Lenovo mempertahankan seri Yoga dengan inovasi produk. Keinginan pasar untuk membeli perangkat bukan lagi soal spesifikasi tapi juga sesuai dengan gaya dan karakter penggunanya."Pasar PC terus bergerak, dari satu perangkat ukuran ke berbagai bentuk," kata Lenovo Indonesia Country General Manager Budi Janto saat peluncuran Lenovo Yoga Premium di Jakarta Selatan, Selasa (7/2).
Dalam acara peluncuran Lenovo mengeluarkan tiga jenis premium Yoga, yaitu Yoga 910, Yoga 510, dan tablet Buku Yoga. Semua jenis terbaru didasarkan pada gagasan dan saran dari pelanggan setia Lenovo.Untuk seri 910 ini lebih ditujukan untuk pengguna yang tidak terlalu banyak menggunakan fitur multimedia. Tipe ini bisa membantu menunjang karya pebisnis. Kemudian tipe 510 cenderung gamer meski kinerjanya tidak sama dengan perangkat game khusus.


Kemudian tipe ketiga, Lenovo merilis tablet Buku Yoga yang lebih kasual dan simpel. Pengguna tidak mengharapkan kinerja tablet sama dengan desktop. Masih bisa diandalkan untuk pekerjaan mobilitas tinggi. Tapi pada dasarnya semua produk dibuat dengan desain dan fungsionalitas yang berbeda. Buku Yoga kali ini juga lebih istimewa karena hadir dengan keyboard 'virtual' Halo Keyboard dengan mengaktifkan mode Type.
Berikut spesifikasi dan harga masing-masing produk:
1. Yoga Premium 910 
Yoga Premium 910 memiliki spesifikasi laptop dengan Intel Core i7 multimode dengan performa premium tertinggi. Dengan ukuran layar tanpa bingkai mendekati 14 inci dengan luas bodi 13,3 inci, seri ini hanya memiliki ketebalan 14,3 mm saja. Desain layar menampilkan display dengan area 10 persen lebih besar karena frame bezel 5 mm tanpa edgeless. Layarnya dilengkapi dengan kemampuan Full HD + IPS sehingga bisa meningkatkan piksel 14 persen lebih besar dari seri sebelumnya. Suara ini juga diperkuat dengan loudspeaker JBL dan Dolby Audio Premium. Laptop juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat dan bisa bertahan hingga 15,5 jam saat digunakan dalam mode standar. Uniknya, laptop ini bisa dijadikan powerbank meski dalam kondisi tertutup. Untuk keamanan, 910 hadir dengan fitur sidik jari. Pengguna dapat masuk ke perangkat hanya dengan satu sentuhan melalui fitur Windows Hello. Yoga 910 Premium dibanderol dengan harga Rp 24,5 juta.
2. Yoga 510
Seri Yoga 510 14 inci tidak berbeda dengan sebelumnya, bobotnya hanya tipis 1,75 kg. Perangkat ini lebih cocok untuk mereka yang bekerja dengan mobilitas tinggi namun membutuhkan fasilitas desktop. Perhatian dan tampilan layar sentuh yang unik memungkinkan layar berputar hingga 360 derajat. Menampilkan layar Full HD + IPS berukuran 14 inci memberikan visual yang lebih terang dan lebih rinci. Perangkat ini juga diperkuat dengan kartu VGA dan kapasitas HDD hingga 1 TB sehingga cocok untuk gamer. Meski cocok untuk gamer, perangkat ini tidak bisa menandingi game desktop khusus. Yoga 510 memiliki dukungan audio oleh Harman dengan tingkat kejelasan dan ketajaman suara yang tinggi. Itu sebabnya bagi pengguna dengan hobi menonton film melalui laptop bisa mengandalkan perangkat ini. Laptop juga memiliki daya tahan baterai yang cukup lama, yakni delapan jam. Namun, untuk mengisi ulang baterai maksimal butuh 2,5 jam. Seri ini dijual seharga Rp 11 juta dengan warna Platinum Silver dan Ebony Black.
3. Tablet Buku Yoga
Lenovo menyediakan perangkat tablet Buku Yoga 2-in-one dengan ketebalan 9,6 mm. Perangkat ini memiliki layar IPS Full HD 10,1 inci dengan fitur Dolby Atmos sebagai pendukung untuk loudspeaker. Pengguna juga dapat menggunakan Pena Real dari Wacom untuk fungsi catatan, penjelajahan, dan gambar. Pena Real sudah memiliki kemampuan pendeteksian 2.048 tingkat tekanan menangkap nuansa halus pada setiap stroke. Perangkat ini mudah dioperasikan dengan satu atau dua tangan. Buku Yoga hadir dalam versi Android dan Windows

0 komentar: