Iklan

Hot Video

Tuesday, August 1, 2017


Media sosial memang memberi manfaat besar bagi penggunanya. Namun, tak jarang media sosial juga membuat hubungan persahabatan agak longgar. Perbedaan pandangan politik seringkali menjadi pemicu utama. Alhasil, tak sedikit dari mereka akhirnya memilih menekan tombol unfriend atau unfollow.
Hal ini juga terjadi pada berbagai platform media sosial, terutama dalam layanan populer seperti Facebook dan Instagram. Mengingat, kedua platform ini sibuk digunakan oleh berbagai kalangan dari seluruh dunia. Sayangnya, pengguna Facebook atau Instagram sulit mengetahui siapa yang tidak bersahabat atau tidak mengikuti.


Untuk mengetahui hal itu, Anda bisa mengecek secara manual. Hal ini tentunya sangat merepotkan. Apalagi jika Anda memiliki ratusan atau ribuan teman dan pengikut. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan layanan pihak ketiga untuk mendapatkan daftar teman Anda yang tidak bersahabat dan tidak beralasan.
Sebagai catatan, layanan seperti ini sering mendapat hambatan dari Facebook. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah berkali-kali melakukan upaya penutupan untuk layanan ini. Misalnya, situs who.deleted.me dan unfriendfinder.net tidak lagi beroperasi.
Lalu, bagaimana solusinya?Tenang saja, masih ada layanan serupa yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah layanan yang bisa digunakan untuk mencari daftar unfriend dan unfollow di Facebook dan Instagram:
Masih Teman untuk Tahu Daftar Unfriend di FacebookBagi pengguna Facebook, terutama mereka yang menggunakan iPhone, bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Still Friends. Aplikasi ini berguna untuk memeriksa daftar teman yang telah menghapus Anda dari daftar teman. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store. Hanya saja, untuk bisa mengetahui identitas teman yang tidak bersahabat itu, Anda harus membayar 'kredit' dengan nilai tertentu.
Pengikut & Manajer Suka InstagramJika Anda aktif di Instagram, bisa juga menggunakan aplikasi iPhone yang disebut Followers & Likes Manager for Instagram. Aplikasi ini akan memberikan informasi bila ada pengurangan atau penambahan pengikut di Instagram. Selain itu, Anda juga akan menemukan daftar pengikut terburuk atau pengagum rahasia, yang memilih untuk tidak menjadi pengikut tapi sering disukai dan berkomentar.

0 komentar: