Iklan

Hot Video

Monday, July 31, 2017

Sebuah penelitian terbaru mengungkap manfaat lain yang dapat diberikan oleh buah alpukat. Studi yang dilakukan oleh Frontiers in Aging Neuroscience tersebut menemukan bahwa penyakit radang otak dapat berkurang bahkan sembuh jika seseorang rutin mengonsumsinya.

Kandungan lemak sehat dalam buah alpukat dan zat bernama lutein adalah kunci dari manfaat yang luar biasa tersebut.

Pada studi tersebut, ilmuwan mengukur kadar lutein dan aktivitas otak dari 60 orang berusia dewasa 25-45 tahun saat mereka sedang menjalankan tugas berat. Hasilnya orang-orang yang mengonsumsi makanan kaya lutein, memiliki kinerja otak yang sama dengan orang yang berusia lebih muda.
Perlu dicatat bahwa pada otak ada level lutein yang merupakan karotenoid yang bekerja untuk melindungi organ tersebut. Makin banyak lutein maka otak akan terhindar dari peradangan dan kinerjanya menjadi lebih baik.
“Semakin tua, orang akan mengalami penurunan fungsi kognitif (otak),” jelas Anne Walk, salah satu peneliti.
Untuk itu ia menyarankan agar orang tua memperbanyak konsumsi makanan kaya lutein semisal alpukat, telur, dan aneka sayur berhijau daun.
Tak hanya baik bagi otak, alpukat sebelumnya sudah dikenal sebagai buah yang mampu meurunkan kadar kolesterol tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan jantung.
Sehat dengan bahan alami lebih baik ketimbang mengobati dengan bahan kimia bukan? Yuk hidup sehat.

0 komentar: